Minggu, 17 Februari 2013

Tip Memilih dan Menikmati Lobster

Tip Memilih dan Menikmati Lobster - Menikmati lobster bisa saja menjadi hal yang sulit bagi Anda. Bentuknya yang seperti udang, namun memiliki cangkang yang keras seperti kepiting memerlukan kerja keras.

Namun, sebenarnya Anda dapat dengan mudah menangani lobster ini.

Berikut tip memilih dan menikmati lobster seperti dilansir dari eHow.com.


1. Periksa kesegaran lobster, dengan mengambil lobster di pasar yang masih aktif mengepakkan bagian belakangnya.

2. Timbang berat lobster, hal ini perlu karena lobster dengan berat lebih dari 1 kilo tidak memiliki rasa semanis yang berukuran kecil.

3. Untuk memisahkan lobster yang sudah dimasak, gunakan satu tangan untuk memegang bagian kepala atau tubuh lobster sambil tangan yang lain memegang bagian ekor. Kemudian putar secara berlawanan untuk memisahkannya.

4. Untuk memisahkan daging ekor tanpa harus memotongnya, robek bagian tengah cangkang pada bagian ujung ekor. Kemudian tekan menggunakan jari Anda melalu lubang yang baru saja Anda buat untuk mengeluarkan dagingnya.

5. Remukkan capitnya per segmen dengan pemecah cangkang kepiting. Hal ini cukup membutuhkan kesabaran karena pecahan cangkang yang sedikit merepotkan.

6. Untuk menikmati daging yang berada di kaki-kaki kecilnya, Anda cukup menyeruput bagian yang berlubang seperti menggunakan sedotan.

7. Pisahkan bagian cangkang utama yang berawarna merah. Di bagian dalamnya terdapat daging atau bahkan telur. Simpan cangkang ke dalam kulkas, karena dapat digunakan kembali untuk membuat kaldu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar